Google Ikhlas Pejabat Tingginya Jadi CEO Yahoo

Browser anda tidak mendukung iFrame


Marissa Mayer (reuters)

Jakarta – Marissa Mayer yang berkiprah lama di Google kini menyeberang ke Yahoo untuk menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO). Google pun merasa kehilangan sosok Mayer yang jabatan terakhirnya adalah Vice President of Location and Local Services.

Mayer adalah pegawai ke 20 Google dan telah mengabdi di raksasa mesin cari internet ini selama 13 tahun. Karirnya cepat melesat hingga akhirnya menduduki jabatan eksekutif top di Google.

Larry Page, CEO Google pun mengakui kontribusi besar Mayer terhadap perkembangan Google. Dalam penyataannya yang detikINET kutip dari The Next Web, Selasa (17/7/2012), Page mengaku akan merindukan bakat besar Mayer.

“Sejak tiba di Google lebih dari 13 tahun lampau sebagai pegawai ke 20, Marissa adalah seorang juara tanpa kenal lelah bagi user kami. Dia berkontribusi pada pengembangan layanan pencarian, Geo, Local dan produk lain. Kami di Google akan merindukan bakatnya,” kata Page.

Di pihak lain, Eric Schmidth selaku chairman Google juga menyatakan Mayer adalah wanita berprestasi. Menurutnya, Yahoo melakukan pilihan yang tepat dengan menunjuk wanita cantik ini sebagai CEO dan ia mengikhlaskan kepergiannya ke Yahoo yang notabene adalah perusahaan pesaing.

“Saya bekerja dengan Marissa beberapa tahun, dia adalah orang produk yang hebat, sangat inovatif dan perfeksionis yang selalu menginginkan hal terbaik untuk user. Yahoo telah membuat pilihan bagus dan saya secara pribadi sangat bergairah melihat ada wanita lagi yang menjadi CEO perusahaan teknologi. Selamat untuk Marissa dan Yahoo,” kata Schmidt.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s