Aplikasi Android Wujudkan Puluhan Foto per Detik

<div>Browser anda tidak mendukung iFrame


Fast Burst Camera (Play Store)

Jakarta – Bayangkan Anda sedang menyaksikan pertandingan olahraga yang menampilkan kelincahan gerak pemainnya dan ingin mengabadikan momentum tersebut dengan kamera di ponsel.

Namun lantas Anda ingat bahwa kamera di handset tidak cukup cepat untuk menangkap aksi itu sehingga foto yang dihasilkan malah blur. Nah, dengan banyaknya aplikasi untuk ponsel maupun tablet PC yang menawarkan mode burst, maka pemilik ponsel kini tak perlu cemas.

Salah satu aplikasi yang ada salah satunya adalah Fast Burst Camera besutan developer Google Play Store bernama Spritefish. Spritefish beberapa waktu lalu telah memboyong aplikasi penting bagi yang gemar melakukan action shot ini, di toko aplikasi untuk Android.

Sebagai catatan, sebelumnya Fast Burst Camera hanya hadir terbatas sebagai fitur di beberapa smartphone Android kelas atas seperti HTC One X.

Dengan kedatangannya di Play Store, ini berarti, pemilik ponsel kelas menengah juga dimungkinkan untuk mengambil banyak foto dalam satu detik (burst-mode).

Meski menurut pihak pengembang aplikasi ini mampu menangkap 30 shot per detik, akan tetapi normalnya ponsel low-end hanya bisa menghasilkan 5-10 shot dalam satu detik, demikian seperti dilansir detikINET dari UberGizmo, Senin (16/7/2012).

Bagi yang sudah mencobanya, pasti telah merasakan manfaat dari Fast Burst Camera. Saat membidik aktivitas yang melibatkan gerakan cepat seperti sepak bola misalnya, pengguna akan bisa memilih satu foto terbaik dari sederet gambar yang dihasilkan.

Nah, sedang bagi yang belum pernah menjajalnya, silakan mengunduh aplikasi yang diklaim tidak memiliki shutter lag ini dengan banderol USD 3,29. Lantas untuk Fast Burst Camera Lite bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis.