Intel Pertanyakan Efisiensi Prosesor Android

detail berita

Ilustrasi (foto: TweakTown.com)

CALIFORNIA – Intel mengklaim bahwa vendor system-on-chip (SoC) belum melakukan cukup upaya dalam mengoptimalkan Android untuk prosesor multi-core. Pasalnya, meski memiliki banyak inti, akan percuma bila tidak ada piranti lunak yang memanfaatkannya dengan optimal.

Diwartakan The Inquirer, Selasa (12/6/2012), menurut General Manager Intel Mobile and Communications Group, Mike Bell, thread scheduler di Android belum siap untuk prosesor multi-core. “Jika Anda tidak sedang berada dalam tempat yang tidak membatasi tenaga, multiple-core cukup masuk akal karena bisa sepenuhnya menjalankan aplikasi berat,” ujarnya.

Sedangkan situs Mashable menyebutkan, kritik paling sering dilontarkan pada Android mengenai prosesor multi-core adalah pertanyaan: mengapa Anda perlu kekuatan pemrosesan yang begitu besar dalam sebuah smartphone?

Thread scheduler pada Android tidak hanya sekedar bertugas menghadirkan performa terbaik dari sebuah quad-core yang ada sekarang. Terlebih karena pembuat komponen tersebutlah satu-satunya yang sanggup mengeluarkan kinerja terhebat sebuah prosesor.

Intel berpendapat, perusahaan di balik prosesor ini mesti berkontribusi pada peningkatan vital source tree Android, namun mereka tidak melakukan itu. Dalam pasar prosesor Android, Intel sendiri merupakan pemain baru yang mengeluarkan prosesor Atom Medfield berinti tunggal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s