App Store Miliki 400 Juta Akun & 650 Ribu Aplikasi

Selasa, 12 Juni 2012 12:46 wib
detail berita

WWDC 2012 (Foto: Mashable)

SAN FRANSISCO – Konferensi tahunan Apple, Worldwide Developers Conference (WWDC) telah resmi dibuka, dengan menyuguhkan beberapa pengumuman menarik. Dengan gaya Steve Jobs, CEO Apple Tim Cook menggebrak WWDC di San Fransisco dengan beberapa pengumuman statistik penting tentang ekosistem aplikasi.

Diungkapkan Cook, ada lebih dari 400 juta pengguna dengan kartu kredit yang terdaftar di App Store, toko aplikasi Apple. “Angka itu menjadikan toko (App Store) dengan kartu kredit paling banyak di dunia,” ungkap Cook.

Selain itu, saat ini ada sekira 650 ribu aplikasi di App Store yang 225 ribu diantaranya merupakan aplikasi untuk iPad. Bukan hanya itu, bahkan sudah ada 30 miliar aplikasi yang telah diunduh di App Store.

Dilansir dari Mashable, Selasa (12/6/2012),  meski begitu, angka yang diumumkan tersebut masih kurang mengesankan dibandingkan dengan toko aplikasi milik Android yang diluncurkan satu setengah tahun lalu.

Bulan lalu, juru bicara Google mengatakan bahwa Play Store (toko aplikasi Android) saat ini menawarkan sekira setengah juta aplikasi, di mana lebih dari 15 miliar aplikasi telah diunduh hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s