Pelaku Curanmor Pengidap HIV Diringkus Polsek Tebet

KOMPAS.COM/IGNATIUS SAWABI Ilustrasi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Nasib tragis dialami AR (35), warga Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan. Usai diringkus petugas Polsek Tebet ketika berusaha mencuri sebuah motor Yamaha Scorpio hitam bernopol B3435TCW, kepada polisi, ia pun mengaku dirinya merupakan pengidap HIV.

Informasi tersebut diungkapkan Kepala Seksi Humas Polsek Tebet, Aiptu Broto Suwarno. Penangkapan bermula saat korban bernama Iksan, warga Jl. Palbatu VI telah pulang kerja pukul 16.30 WIB dan memarkir sepeda motornya di depan rumah.

“Selang 10 menit dia ganti baju, melihat motor sudah nggak ada, langsung keluar tak jauh dari rumahnya, ternyata sepeda motornya sedang didorong oleh orang tak di kenal. Spontan dia berteriak maling dan minta bantuan tetangga,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (7/3/2012).

Beberapa orang warga yang berada tak jauh dari posisi motor langsung mengejar AR yang sempat kabur. Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan warga. Namun pada akhirnya pelaku dapat ditangkap berikut barang bukti sepeda motor.

Saat dimintai keterangan di Polsek, ia berencana menggunakan hasil dari penjualan motor curian tersebut untuk biaya berobat. “Dia sudah lama dikucilkan sama keluarganya karena menderita HIV, dia pake duit itu buat berobat,” lanjut Broto.

Meski demikian, petugas tidak langsung percaya pada keterangan tersangka. Ia pun dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan darah. “Menurut info, sekarang sudah dalam perjalanan dari rumah sakit menuju polsek,” lanjutnya.

Broto menjelaskan jika hasil tes laboratorium menunjukan tersangka positif HIV, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Jakarta Selatan untuk melakukan tindak lanjut khusus terhadap tersangka. Untuk sementara waktu, petugas pun berencana memberikan ruangan isolasi khusus terhadap tersangka. Hal itu ditujukan memperkecil peluang penularan virus dari dalam sel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s