Photoshop Touch Akhirnya Hadir untuk iPad

adobe


Screenshot Adobe Photoshop Touch untuk iPad

 

KOMPAS.com – Setelah meluncurkan aplikasi pengolah foto Photoshop Touch untuk perangkat Android, Januari lalu, kini Adobe secara resmi meluncurkan Photoshop Touch untuk tablet iPad di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol.

 

Aplikasi ini menawarkan fungsi dasar yang juga tersedia di Photoshop versi personal computer (PC). Meskipun, pasti ada perbedaan pada layer, adjusment, filter dan selection tools-nya.

 

Photoshop Touch memungkinkan pengguna menggabungkan beberapa foto di layer, mengatur opacity serta menambahkan efek atau filter yang telah disediakan. Selain itu, pengguna juga bisa menghilangkan latar belakang yang tak dikehendaki.

 

Salah satu feature unggulan dari Photoshop Touch adalah Scribble Selection Tool, yang memunggkinkan pengguna melakukan seleksi pada beberapa bagian dari foto lalu memisahkannya jadi gambar tersendiri.

 

Photoshop Touch terintegrasi dengan mesin pencari gambar Google Image Search. Kemudian, pengguna bisa langsung membagikan hasil olah foto-nya ke jejaring sosial Facebook.

 

Tak hanya itu, Photoshop Touch juga terintegrasi dengan Adobe Creative Cloud, di mana pengguna dapat menyimpan, berbagi, dan berkolaborasi foto yang disimpan di media penyimpanan online dari Adobe.

 

Perlu diketahui, Photoshop Touch hanya bisa dijalankan di sistem operasi iOS 5 yang digunakan oleh iPad 2. Aplikasi ini bisa didapat di iTunes App Store dan dibanderol dengan harga 9,99 dolar AS atau sekitar Rp 10 ribu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s