Ibu Bayi Kembar Datangi Dinsos Minta Anaknya di Kembalikan

Jakarta Anah (29), ibu dari bayi kembar yang akan dijual seharga Rp 40 juta, mendatangi Dinas Sosial Kota Depok, Jawa Barat. Anah yang datang dengan ditemani ayahnya, Ajum (66), itu meminta agar bayinya bisa kembali ke pelukannya.

“Kedatangan kami ini untuk minta lagi cucu saya. Ibu si bayi, Anah, anak saya itu menyesal kasih anaknya ke orang lain dan malah dijual,” ujar Ajum kepada detikcom, di Balaikota Depok, Jl Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Senin (27/2/2012).

Kedatangan Anah dan Ajum diterima langsung oleh Kasi Binsos Kota Depok, Sudarya. Kurang lebih 3 jam lamanya, Anah berbincang-bincang dengan Sudarya di ruangannya.

Sementara itu, Sudarya berkisah bahwa Anah masih shock mengetahui u bayi kembarnya yang berusia 1 bulan tersebut dijual oleh MS (49). Saat ini bayi kembar Anah dititipkan di Panti Sosial Yayasan Bina Remaja Mandiri di Jl Juanda, Depok. “Anah shock ketika mengetahui anaknya diperjualbelikan,” ujar Sudarya.

Polres Depok menangkap seorang karyawan toko di Cinere, Depok, MS (49), Jumat (17/2). MS ditangkap karena hendak menjual bayi kembar Anah. Suami, MS, P (55) masih menjadi buron polisi meski MS mengaku suaminya tidak terlibat.

MS dijerat dengan pasal 83 UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan pasal 2 ayat 1 UU No 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan ancaman hukuman di atas 15 tahun.

Semula, Anah yang miskin memberikan bayi kembarnya kepada MS untuk dicarikan pengadopsi. Dia mendapat 1,8 juta rupiah untuk biaya persalinan. Tak dinyana MS malah menjualnya Rp 40 juta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s