Harga BBM Bisa Naik Hingga Rp 2.000/Liter

JAKARTA- Pemerintah akan menyampaikan beberapa opsi soal besaran kenaikan harga BBM ke DPR. Beberapa angka opsi kenaikan mulai dari yang paling rendah hingga sampai yang paling tinggi Rp 2.000/liter.

“Yang kita bicarakan selama ini, ya Rp 500 kemudian Rp 1.000, Rp 1.500 dan kemarin ada tambahan Rp 2.000,” kata Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo di MNC Tower, Jakarta, Senin (27/2/2012)

Ia mengatakan soal penyampaian rencana pemerintah ke DPR sudah rampung disiapkan, terkait beberapa opsi-opsi kenaikan harga BBM. Selain itu juga dibahas dampak-dampak kenaikan harga BBM. Sampai saat ini pemerintah belum menetapkan berapa ancang-ancang kenaikan harga BBM yang ideal karena harus berkonsultasi dengan DPR.

“Kalau menurut saya Rp 1.000-1.500, tapi itukan keputusan nanti kan antara pemerintah dan DPR,” katanya.

Masalah berapa kenaikan harga BBM, banyak direspons oleh kalangan masyarakat. Misalnya Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) mengusulkan agar pemerintah segera menaikkan harga BBM subsidi Rp 2.000/liter. Diharapkan kenaikan ini justru bisa memperbaiki perekonomian Indonesia lebih baik.

“Hanya dengan cara menaikkan harga BBM kita bisa memperbaiki perekonomian bangsa, kita bisa mengurangi beban pemerintah, naiknya Rp 2.000 oke, masih dapat dijangkau,” ujar JK beberapa waktu lalu.
(dtc)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s