Warga Lumpuhkan Operasi Tambang Batu Bara

Warga Lumpuhkan Operasi Tambang Batu BaraCitizen6, Kutai Kartanegara: Ratusan warga Loa Ipuh Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, berkumpul memblokade akses jalan tambang batu bara milik PT Multi Harapan Utama (PT MHU), belum lama ini. Pemblokadean ini dilakukan karena warga tersebut merasa pertambangan batu bara ini hanya memberikan kerusakan lingkungan setempat.

Warga menutup jalan dengan membentangkan tali di tengah jalan, mendirikan tenda serta menanam pohon pisang. Warga Loa Ipuh Darat menyatakan bahwa tanah yang ditambang adalah milik warga. Mereka juga siap untuk menunjukkan surat-surat kepemilikan tanah yang diakui sebagai tanah milik PT MHU. Selain itu juga warga menahan tiga unit mobil operasional PT MHU yang sedang beroperasi.

Kurang lebih sembilan hari warga Loa Ipuh darat melakukan aksi demo menuntut ganti rugi kepada perusahaan. Aksi ini akan terus dilakukan warga hingga ada kepastian kapan mereka akan mendapatkan ganti rugi dari PT MHU. Dalam aksinya, warga Loa Ipuh Darat juga menuntut pihak MHU untuk segera memberikan ganti rugi bagi lingkungan yang telah rusak, serta memberikan bus sekolah yang pernah di janjikan oleh PT MHU sebagai sarana transportasi warga Loa Ipuh Darat. (Pengirim: Kurniawan Kiki)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s