Pemda Brebes Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Pemda Brebes Berikan Bantuan Korban KebakaranCitizen6, Brebes: Sebanyak 15 unit rumah milik warga Padanama Kubang Bogo Rt 01/02, Desa Mendala Sirampog, Brebes ludes diamuk sijago merah. Rumah yang kebanyakan terbuat dari papan ludes terbakar sekitar pukul 10.00 WIB pada, Senin (13/2). Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Api pertama kali terlihat menyala di rumah Kasrun yang pada saat kejadian dalam kondisi kosong.

Penuturan Kapolsek Sirampog AKP Abdul Gofir mengatakan, api pertama terlihat di atap rumah Supriyati lalu dengan cepat merembet ke seisi rumah. Setelah itu dengan cepat api menyambar kerumah sebelah lalu ke rumah yang lain. Dugaan sementara kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek listrik. Sembilan rumah rata dengan tanah enam lainnya hangus terbakar kerugian ditaksir sekitar 600 juta. ” Untungnya saat kejadian tidak terdapat korban jiwa, ” papar Abdul Gofir.

Akibat peristiwa itu warga di Dukuh Kedung Bogo, Desa Mendala Sirampog kondisinya memprihatinkan. Mengingat seisi rumah habis terbakar hanya menyisakan puing – puing saja.  Lima belas rumah warga yang terdiri dari 20 kepala keluarga saat ini mengungsi di tempat tetangga maupun sanak saudaranya . ” Kami sangat butuh peneduh untuk bermalam karena rasanya tidak enak tidur di rumah saudara. Selain itu makanan siap saji juga sangat kami perlukan. Kami seperti mayat hidup tak punya apa apa, ” tutur Tasriah, salah satu korban.

Asisten I sekda Brebes, Drs H Supriyono menjelaskan bahwa Pemda memberikan bantuan ala kadarnya seperti selimut, kompor, mie instan beras juga terpal plastik. Jumlah bantuan belum mencukupi keseluruhan korban mengingat data laporan awal ada sebanyak 30 warga namun setelah didata ada 90 jiwa. ” Untuk sementara selimut bisa di pakai berramai – ramai dulu. Nanti yang belum kebagian menyusul “papar Supriyono. (Pengirim: Anto Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s