Menko Kesra: Penetapkan UMK Kedepankan Rasa Keadilan

Liputan6.com, Malang: Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono menegaskan pemberian Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) kepada para buruh dan pekerja perlu mengedepankan rasa keadilan serta memperhatikan kesejahteraan pekerja di Indonesia.

“Penetapan UMK perlu mengedepankan rasa keadilan serta memperhatikan betul-betul kesejahteraan para pekerja,” tegas Agung dalam pidato pembukaannya di Kongres KSPSI di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/2).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga berharap agar pelaku dunia usaha merubah paradigmanya untuk tidak sekadar mencari keuntungan semata dalam pengelolaan bisnisnya. “Tapi juga mencari untung dan juga ikut mensejahterakan para pekerjanya,” tuturnya.

Oleh karena itu ia berharap kelangsungan dunia usaha tetap meningkatkan dunia usahanya dengan adanya kesepakatan-kesepakatan yang telah diperoleh. Serta dialog-dialog tripartit juga harus bisa dilaksanakan oleh setiap pihak yang berkepentingan secara konsisten. “Apabila produktivitas meningkat, maka keuntungan perusahaan juga semakin banyak. Dan yang pada gilirannya perusahaan juga ikut makmur dan kesejahteraan pekerja juga ikut meningkat,” pungkasnya.(BJK/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s