Kapal Kargo Shelly Indah Kebakaran

Surabaya – Sebuah kapal kargo di Pelabuhan Ujung Tanjung Perak, Surabaya, terbakar. Api di Kapal ‘Shelly Indah’ ini diketahui pada pukul 10.30 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dugaan sementara kebakaran terjadi karena konsleting arus listrik. “Kapal barang Shelly Indah terbakar setengah jam yang lalu,” kata AKP Lili Djafar Kabag Humas Polres Tanjung Perak Surabaya, Jumat (17/2/2012).
 
“Belum ada barang atau muatannya,” terang AKP Lili.
 
Api yang membakar kapal kargo Shelly Indah sudah dapat dipadamkan. Pembasahan juga sudah selesai dilakukan. Kini kapal barang asal Jakarta tersebut ditarik oleh tug boat menuju ke tengah laut.
 
“Ditarik ke tengah atau ke Kali Perak agar tak mengganggu arus pelabuhan Kalimas,” kata Chris p Wanda kepada wartawan di Dermaga Ujung Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (17/2/2012). kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak itu mengatakan, berdasarkan data dari pemilik kapal, Cik Sien, kapal Shelly Indah baru saja dbeli seminggu lalu dari Jakarta. Sebelum terbakar, kapal dengan perusahaan pelayaran PT Samudera Indah terebut mengalami perbaikan kecil di Kali Perak.
 
“Menurut pemilik kapal, kapalnya tidak docking. Cuma perbaikan kecil di Kali Perak,” tambah Chris.
 
Chris mengatkan bahwa bagian kapal yang terbakar adalah storage atau gudang serang. Gudang serang adalah gudang tempat pekerja kapal meletakkan barangnya seperi cat, solar, minyak dan juga kain.
 
“Yang terbakar storage di haluan kanan kapal. Tapi kami belum tahu apa penyebabnya,” tandas Chris.
 
Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pengendalian PMK Surabaya, Ari Bekti Iswantono, mengatakan bahwa kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus listrik atau korsleting. Ari membenarkan bahwa yang terbakar adalah gudang milik para pekerja kapal yang ada di palka depan.
 
“Api cepat menyebar dan membara karena membakar thinner dan soalr yang ada di dalam gudang,” tandas Ari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s