Inilah 50 Ibadah Utama

Inilah 50 Ibadah Utama

50 Ibadah Terdahsyat di Sisi Allah
REPUBLIKA.CO.ID, Allah SWT menegaskan dalam Alquran, “Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku.”

Ayat di atas mengemukakan dengan gambang bahwa tugas manusia di dunia ini tidak lain adalah untuk beribadah kepada Allah SWT.

Ada bermacam-macam ibadah kepada Allah, dan di antara sekian banyak ibadah yang diperintahkan oleh Allah, ada sejumlah ibadah yang memiliki nilai lebih di sisi-Nya.

Ibadah-ibadah yang utama di mata Allah meliputi banyak hal, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri kepada-Nya, bagaimana akhlak terhadap sesama manusia agar kita dicintai oleh mereka, dan bagaimana tips untuk membangkitkan motivasi diri dan meningkatkan kualitas kerja.

Buku ini menyajikan 50 ibadah utama di sisi Allah SWT, yang terdiri dari ibadah-ibadah pembangkit motivasi diri, ibadah-ibadah untuk meningkatkan kualitas kerja, dan kisah-kisah inspiratif para pelaku 50 ibadah utama tersebut.

Dengan bahasa yang ringan dan taburan kisah inspiratif di dalamnya, buku ini mengajak pembaca untuk merenungkan kembali makna ibadah sehari-hari yang kadang kita anggap remeh, namun sebetulnya sangat bernilai.

Bahasa yang mengalir sejuk dalam buku ini, yang akan mengantarkan kita  mengarungi kisah hikmah dan kata-kata bijak dalam ajaran Islam, tak lain bersumber dari untaian makna yang ada di dalam Alquran, Sunnah Rasulullah SAW, dan petuah para ulama.

Secara keseluruhan, penulis membagi bukunya menjadi lima bagian. Pertama, 10 ibadah terdahsyat, antara lain berima sepenuh hati, bertakwa secara total, menjaga shalat, tips sehat ala Rasul, bersedekah, shalat malam, dan berdoa.

Bagian kedua adalah 10 ibadah terindah. Termasuk di dalamnya adalah berbuat baik kepada orang tua, ikhlas karena Allah, sabar dalam menghadapi ujian kehidupan, bersyukur atas segala nikmat, lapang dada untuk memaafkan, dan tolong-menolong dalam kebaikan.

Bagian ketiga memaparkan 10 ibadah termulia, seperti jihad di jalan Allah, jujur, gemar membaca Alquran, menjaga pandangan, berlomba-lomba dalam kebaikan, dan jangan inkar janji. Bagian keempat menampilkan 10 ibadah terbaik, misalnya menyempurnakan wudhu, meminta petunjuk kepada Allah, berprasangka baik kepada Allah, mencari hanya yang halal, dan bertobat.

Bagian kelima menjabarkan 10 ibadah tercinta, seperti menerima jatah rezeki dengan ikhlas, rajin bershalawat kepada Nabi, saling menasihati dalam kebaikan, dan makan minum secukupnya. Selain itu, menghormati kaum wanita, konsisten dalam melakukan kebaikan, memanfaatkan ilmu yang dimiliki dengan sebaik  mungkin, dan bertakwa kepada Allah.
 
Buku ini sangat menarik untuk dibaca. Uraian yang disajikan penulis dalam buku ini insya Allah akan memotivasi kita untuk selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, terutama melaksanakan 50 ibadah utama dengan sebaik mugkin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s