Warga Jakarta Mendambakan Gubernur dari Unsur Militer

JAKARTA – Mayoritas warga Jakarta berdasarkan survei Pusat Kajian Pembangunan Sosial dan Politik (Pusbangpospol) Indonesia mendambakan sosok pimpinan yang berasal dari kombinasi unsur militer dan sipil.
 
Direktur Riset Pusbangpospol Heriansyah menyatakan sebanyak 32,5 persen dari 1.000 responden memilih pasangan yang berasal dari militer-sipil. Kemudian sebanyak 18,5 persen memilih kombinasi unsur sipil-militer.
 
“11,3 persen sipil-sipil, 3,6 persen militer-militer, dan 34,1 persen tidak mau berkomentar,” ujarnya di Gedung Juang, Jakarta, Rabu (15/02/2012).
 
Desain studi yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster survei, dimana setiap kotamadya yang ada di seluruh DKI Jakarta dianggap sebagai satu cluster. Populasi dalam survei ini adalah seluruh warga yang memiliki kartu identitas DKI Jakarta, dan yang mempunyai hak pilih di DKI Jakarta.
 
Kegiatan survei ini dilakukan pada tanggal 1-7 Februari 2012 dengan responden berjumlah 1.000 orang, yang dianalisis menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan software SPSS ver. 17.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s