Redknapp akan Latih Timnas Inggris

Harry Redknapp disebut-sebut sebagai kandidat favorit manajer anyar tim nasional Inggris. Sempat menolak dicalonkan, pelatih Tottenham Hotspur itu kini mulai tergerak hatinya.
Kursi kepelatihan Timnas Inggris menjadi perbincangan hangat, setelah Fabio Capello memutuskan mundur pada 8 Februari 2012. Pelatih asal Italia itu merasa dilangkahi otoritasnya oleh Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris, yang secara sepihak memecat John Terry dari jabatan kapten timnas.
Begitu Capello resmi undur diri, nama Redknapp lantas muncul sebagai kandidat suksesor favorit. Beberapa punggawa The Three Lions –julukan Timnas Inggris, seperti Wayne Rooney dan Rio Ferdinand, melayangkan dukungannya terhadap pelatih 64 tahun tersebut.
Meski sempat menyatakan hanya ingin fokus menangani Tottenham, Redknapp kini bersedia mempertimbangkan jika FA menawarkan dirinya sebagai pengganti Don Fabio.
“Tidak akan mudah meninggalkan Tottenham. Pasti akan sangat sulit. Saya bahagia, tapi jika kesempatan datang dan diminta, maka saya harus mempertimbangkannya,” ujar Redknapp seperti dikutip dari Yahoo Sports, Sabtu 11 Februari 2012.
“Tapi Anda juga harus memahami bahwa itu adalah tugas berat. Tak seorang pun punya tongkat ajaib, juga para manajer top yang bekerja dengan penuh harapan, seperti Kevin Keegan yang begitu fantastis bersama Newcastle, mereka semua pasti sangat kesulitan. Ini bukan tugas mudah,” tegas pria kelahiran London itu.
Sementara ini, The Three Lions ditangani Stuart Pearce yang masih menjabat sebagai manajer Timnas U-21. Pearce dijadwalkan mendampingi Rooney dan kawan-kawan di putaran final Euro 2012 di Polandia dan Ukraina, sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s