Masuk Komisi III, Demokrat Yakin Angie Tak Intervensi

JAKARTA– Partai Demokrat meyakini pindahnya Angelina Sondakh ke Komisi III DPR tidak akan berpengaruh terhadap kasus yang tengah menjeratnya yakni dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games.

“Tidak mungkin sampai melakukan intervensi, jangan berburuk sangka lah,” kata Ketua DPP Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika, saat dihubungi okezone di Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Pasek menyakini dengan posisi Angie di Komisi III tidak akan mempengaruhi proses hukum. “Buktinya Pak Panda Nababan yang sudah senior tetap dilakukan proses hukum, apalagi Angie yang masih baru,” tandasnya.

Pemindahan Angie, lanjut Pasek, merupakan keputusan dari partai dan tidak ada pihak yang bisa menolaknya.

“Pemindahan ini karena menjauhkan Angie dari Komisi X dan Banggar yang saat ini kasusnya melibatkan dirinya. Selain itu dia belajar mengenai hukum. Sehingga kalau ada pihak-pihak merugikan dia,” tuturnya.

“Saya yakin saat Angie masuk di Komisi III, dia akan menjaga kewibaan partai dan komisi sehingga tidak seperti apa yang dibayangkan pihak lain,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah dalam jumpa pers di Gedung DPR, Jakarta, menjelaskan rotasi terhadap Angelina tidak terkait dengan kasus hukum yang tengah dihadapi.

“Biar Angie lebih berkonsentrasi di hukum bukan di Banggar. Hanya, dengan kegiatan intensif di Banggar tak memungkinkan Angie bisa banyak ikut serta (rapat),” ujar dia saat itu.

Mengenai pemilihan Komisi III sebagai tempat baru Angie, Jafar menampik dugaan penempatan Angie untuk membantu proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Tidak ada kaitan komisi dengan proses hukum,” tegasnya.
(kem)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s