Gabung ke Google, Intel Berlabuh ke Android

INTEL
Presiden dan CEO Intel Paul Otellini membawa prototipe smartphone yang menggunakan prosesor Intel Atom dan sistem operasi Android dalam Intel Developer Forum 2011 di San Francisco, Selasa (12/9/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com — Intel Corporation melakukan kerja sama dengan Google untuk mengakselerasi bisnis smartphone. Kerja sama ini diumumkan oleh Presiden dan CEO Intel Paul Otellini di San Fransisco, Selasa (13/9/2011).

“Komputasi selalu berada dalam evolusi,” sebut Otellini dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (14/9/2011).

Menurut dia, kebutuhan komputasi yang luar biasa, untuk perangkat klien hingga komputasi cloud, telah menciptakan kesempatan yang besar bagi industri. “Intel berinovasi dan bekerja sama dengan para mitra untuk menghadirkan pengalaman komputasi yang lebih mobile, aman, dan mulus. Saya sangat bersemangat menyambut pengalaman baru yang akan hadir melalui berbagai perangkat, dan ini baru awalnya saja,” tambah dia.

Otellini menuturkan, kolaborasi Intel dan Google akan mengoptimalkan rilis dari platform Android mendatang, dengan menggunakan prosesor berdaya rendah Intel Atom. “Kolaborasi kami dengan Google akan membawa kemampuan baru yang hebat guna membantu mempercepat inovasi, adopsi, dan jumlah pilihan di industri ini,” ungkap Otellini.

Inisiatif bersama ini pun mencakup Chrome OS, Google TV, dan Software Android Development Kit (SDK), serta Native Development Kit (NDK).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s