Demo Kado Valentine untuk Rizieq

Jakarta – Sekitar 50 orang melakukan aksi damai di Bundaran HI, Jakarta Pusat, menolak Front Pembela Islam (FPI). Koordinator Aksi, Bhaga, mengatakan jumlah peserta aksi lebih banyak dari yang diperkirakan.
Ia mengatakan peserta aksi datang atas nama pribadi, meskipun ada beberapa yang memang terdaftar sebagai anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). “Kalimantan Tengah saja bisa memilih yang dibutuhkan masyarakatnya,” ujar pria berambut gimbal tersebut kepada Tempo, Selasa sore, 14 Februari 2012. Menurut Bhaga, masyarakat Jakarta seharusnya bisa belajar dari masyarakat Kalimantan Tengah.
Aksi yang dimulai sejak pukul empat sore itu, menurut Bhaga, akan berlangsung hingga pukul enam petang nanti. Bhaga mengatakan undangan aksi damai ini disebarkan melalui jejaring sosial seperti Twitter dengan hashtag #IndonesiatanpaFPI, serta melalui Facebook.
Menurut Bhaga, FPI telah terbukti melakukan kekerasan terhadap kelompok minoritas. Ia berharap aksi ini dapat menyadarkan masyarakat luas dan tak hanya berhenti sampai di sini.
Para peserta aksi sempat membentangkan spanduk serta poster di Bundaran HI selama sekitar lima belas menit, sambil berorasi. Beberapa spanduk serta poster yang mereka bawa bertuliskan ‘Indonesia Tanpa FPI’, ‘Pemerintah Jangan Pelihara Preman Berjubah’, serta ‘Kado Valentine Untuk Habieb Rizieq.’ Spanduk dengan tulisan ‘Kado Valentine Untuk Habieb Rizieq’ dicetak dengan tulisan berwarna merah muda di atas kain putih.
Setelah berorasi di sekitar air mancur Bundaran HI, peserta demo melakukan aksinya di trotoar Plaza Indonesia.
Saat ini terjadi kepadatan di sekitar Bundaran HI dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan MH Thamrin. Arah sebaliknya terpantau dalam keadaan ramai lancar. Kemacetan terutama terjadi dari Bundaran HI ke arah Grand Indonesia. Sekitar seratus petugas kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar Bundaran HI hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s