gelar aksi sosial untuk ayu…

 

 

 

 

 

Citizen6, Sanggau: Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta Komunitas Sensor SMAN 2 Sanggau, menggelar aksi sosial, Minggu (12/02). Aksi penggalangan dana ini untuk membantu Ayu Ridhatul Jannah, bayi berusia lima bulan asal Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau menderita Cardiomegali atau pembengkakan jantung.

Ayu yang berasal dari keluarga miskin, dirujuk oleh dokter yang menanganinya ke Jakarta, mengingat peralatan medis yang harus dipakai untuk memastikan penyakit Ayu hanya ada di Jakarta.

Keprihatinan sejumlah wartawan Kabupaten Sanggau yang tergabung dalam PWKS dan KNPI beserta Komunitas Sensor SMAN 2 Sanggau, bertujuan untuk meringankan sedikit penderitaan Ayu dan keluarganya yang saat ini membutuhkan biaya untuk pengobatan Ayu ke Jakarta.

“Ini murni karena keprihatinan kita yang tergabung dari PWKS dan teman-teman KNPI juga Komunitas Sensor SMAN 2 untuk meringankan Ayu dan keluarganya,” kata Ketua PWKS, Sri Wanto Winarno usai menggelar aksi sosial tersebut.

Kegiatan ini juga adalah sebagai bentuk berkumpulnya insan media di Kabupaten Sanggau. Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad Zuhri, Ketua KNPI Sanggau, bahwa sejak lama pihaknya memang sudah sering bekerja sama dan terlibat dalam sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh PWKS, baik untuk penggalangan dana yang sifatnya lokal membantu masyarakat Kabupaten Sanggau, hingga yang sifatnya nasional seperti penggalangan dana untuk membantu para korban bencana alam.

David Dino Wijaya, Komandan Sensor SMA Negeri 2 Sanggau, juga merasa gembira. Meskipun dirinya tidak bisa turun ikut aksi namun dia telah meminta anggotanya untuk bersama-sama menggelar aksi sosial tersebut.

Aksi penggalangan dana itu berhasil mengumpulkan sekitar Rp5 juta lebih. Terdiri dari hasil aksi sebesar Rp4 juta, sumbangan KNPI Sanggau Rp500 ribu, sumbangan Zainuri Rp100 ribu, Fikri Akbar Rp50 ribu, dari warga yang namanya tidak mau disebutkan sebesar Rp150 ribu, dan dari keluarga Wito Winarno sebesar Rp300 ribu.

Dana yang telah terkumpul ini nantinya akan disumbangkan, agar dapat membantu meringankan beban keluarga Ayu yang saat ini masih dirawat di RSUD Sanggau.(Pengirim : Indra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s