kuntilanak tertawakan petugas kamar mayat…

 

 

 

 

 

 

 

 

Menjadi petugas yang membersihkan mayat selama 20 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Namun selama waktu tersebut, Surya (54) yang bertugas sebagai petugas yang membersihkan mayat mengaku baru sekali ditertawakan kuntilanak saat bertugas.
Surya yang sehari-harinya bekerja sebagai petugas pembersih mayat di RS Paru Goenawan Partowidigdo, Cisarua Bogor, mengatakan ia masih ingat kejadian saat dirinya ditertawakan kuntilanak saat memandikan mayat.
“Waktu itu kalau tidak salah tahun 2006, waktu saya lagi cuci bekas darah di tubuh mayat. Tetapi cuma itu sekali. Setelah itu tidak ada lagi,” ujar Surya, Sabtu (11/2/2012).
Walaupun pernah ‘diganggu’, Surya mengaku tidak takut dengan hal-hal seperti itu. Menurutnya, ia sudah diajarkan doa-doa saat hendak memandikan jenazah, sehingga tidak perlu merisaukan hal-hal seperti itu.
“Waktu pertama kali memandikan mayat, memang saya ngeri. Tetapi setelah memandikan tiga sampai empat mayat, sudah terbiasa,” kata Surya yang akan pensiun dua tahun lagi di rumah sakit tersebut.
Surya menambahkan, dalam semalam ia paling banyak memandikan empat mayat. Rata-rata mayat yang dimandikannya adalah korban kecelakaan. “Kalau ditotal semuanya, mungkin sudah ada 100 mayat yang saya bersihkan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s