Digusur, Bayi 3 Minggu Ikut Mengungsi di Kolong Fly Over

JAKARTA – Wajah murung dan sedih terpancar dari wajah Sri Rahayu (30), salah satu korban penggusuran. Dia masih terpukul karena rumah kontrakan yang ditempatinya bersama suami dan 4 anaknya harus dibongkar petugas.

Wanita asal Desa Rongkeyang, Comal, Pemalang, Jawa Tengah ini, makin bingung lantaran anaknya yang masih merah dan baru berusia 23 hari terpaksa tinggal bersama kakak-kakaknya di kolong fly over Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Suami saya belum mendapatkan kontrakan yang murah,” ujar Sri, sambil menggantikan popok anaknya, kepada wartawan, Selasa (7/1/2012).

Menurutnya, dia sangat mengkhawatirkan kondisi anak-anaknya yang masih balita. Terlebih kesehatan anak terakhirnya, Muhammad Nurul Hanam, yang masih berumur tiga minggu. “Di sini kalau hujan dingin sekali, jadi khawatir sama anak saya yang masih bayi,” jelasnya.

Sri menuturkan, dirinya diajak suami yang bekerja sebagai pengumpul barang-barang bekas sekira sembilan bulan lalu, saat dirinya sedang hamil. “Suami ingin saya bersama anak-anak tinggal di Jakarta,” jelasnya.

Namun tinggal di Jakarta, tidak seindah dengan apa yang dipikirkannya, karena baru sembilan bulan tinggal di Jakarta dia terpaksa harus tinggal di kolong fly over, setelah rumah kontrakannya di gusur oleh petugas. “Saya kira tinggal di Jakarta itu enak, tahunya sekarang hars tinggal di bawah jembatan,” ungkapnya.

Saat ditanya akan tinggal dimana dia bersama keluarganya, Sri mengaku masih bingung, apakah akan kembali ke kampung atau mencari rumah kontrakan baru. “Kalau mau cari kontrakan suami penghasilannya hanya Rp50 ribu, saya jadi bingung,” terangnya.

Saat ini, Sri beserta bayi yang baru dilahirkan dan anak-anak lainnya terpaksa tinggal sementara di bawah fly over Pemuda, dan mengharapkan bantuan pemerintah untuk mencarikannya tempat tinggal yang lebih baik.

“Ya semoga pemerintah berbaik hati dapat memberikan tempat tinggal sementara buat saya dana anak-anak,” tambah Sri sambil menyusui anaknya, Nurul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s