efek baik sarapan telur…

 

 

 

 

 

 

 

TELUR termasuk jenis bahan makanan yang populer di dunia. Beragam makanan seringkali menggunakan telur sebagai bahan utama ataupun pendamping.
Hal tersebut tentu saja menambah sejumlah penelitian tentang khasiat telur untuk kesehatan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal American College of Nutrition menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi telur saat sarapan akan merasakan kenyang lebih lama dan pada akhirnya memilih jenis makanan dengan jumlah kalori yang sedikit saat waktu makan siang tiba.
Bukan hanya sekedar menu sarapan, studi yang juga dikutip dari The Times of India menyebutkan, konsumsi telur setelah latihan fisik yang berat ataupun olahraga akan membantu dalam mendorong perbaikan jaringan dan pertumbuhan otot tubuh. Untuk meraih khasiatnya, jangan lewatkan bagian kuning telur. Sebagian orang kerap kali menyingkirkannya karena dianggap memiliki lemak yang berlebih. Meski demikian dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa kuning telur menyediakan separuh kandungan protein telur yang sebanyak enam gram.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s